Friska, Mahasiswa Desain Grafis sebagai Best Presentation di ajang INDDEX 2021

Friska, Mahasiswa Desain Grafis sebagai Best Presentation di ajang INDDEX 2021

 

 

Portofolio karya Friska Febriyanti

International Degree Design Exchange (INDDEX) tahun 2021 merupakan program dukungan Asosiation International Community Art and Design (AICAD) UiTM Perak Malaysia yang menjadi ajang pameran bagi para akademik berskala internasional dari berbagai negara, seperti Bangladesh, India, Pakistan, Saudi Arabia, Rusia dan Jepang. Termasuk perguruan tinggi swasta ternama dari Indonesia. 

Dalam ajang ini, para peserta berksempatan untuk memamerkan karya-karya terbaiknya yang nantinya akan dinilai oleh para juri untuk menentukan pemenang award di akhir rangkaian acara yang dimana berlangsung tanggal 12-17 Agustus 2021 secara online. 6 orang dari perwakilan Widyatama yang dikirim untuk mengikuti kegiatan, dan salah satunya adalah Friska Febriyanti.

 

Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan informasi dari Friska Febriyanti sebagai salah satu peserta. Persiapan yang Friska lakukan lebih mengutamakan untuk memberikan hasil yang terbaik dalam pengerjaan karya tugas akhir saya baik dari segi pesan, ide maupun visual serta manfaat bagi masyarakat khususnya di Indonesia. Diawali dengan melakukan penelitian serta pencarian data yang kemudian mengolahnya menjadi sebuah karya yang memberikan solusi dari permasalahan yang ada. Pada Kegiatan INDDEX 2021 karya ditampilkan ke dalam bentuk video presentasi berdurasi 3 menit dan poster, menurut Friska.

Mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam ajang internasional ini merupakan kehormatan pengalaman berharga bagi para peserta. Acara ini juga dapat menjadi sarana publikasi bagi saya dan para pembuat karya lainnya agar dapat lebih dikenal karya-karyanya dan juga pesan yang terkandung didalamnya dapat tersampaikan kepada khalayak lebih lagi.

 

Comments are closed.